Media Kenamaan Inggris Pernah Sejajarkan Choirul Huda dengan Andres Iniesta Sebagai Pemain Paling Loyal

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 16 Oktober 2017 | 05:27 WIB
Kiper sekaligus kapten Persela Lamongan, Choirul Huda, saat menyambut gembira gol pertama timnya ke gawang Perseru di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (16/6/2016) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT)

Penjaga gawang Persela Lamongan yang baru saja meninggal, Choirul Huda pernah masuk dalam daftar pemain paling loyal versi media asing asal Inggris,The Sun.

Choirul Huda meninggal dunia setelah berbenturan dengan rekan setimnya Roman Rodrigues dalam pertandingan Persela Lamongan kontra Semen Padang, Minggu (15/10/2017).

Penjaga gawang 38 tahun ini sebelumnya memang dikenal sosok yang loyal bagi Persela Lamongan karena telah memperkuat laskar Joko Tingkir sejak musim 1999 hingga saat dirinya meninggal dunia.

Atas loyalitasnya terhadap Persela Lamongan tersebut media Inggris,The Sun, pernah memasukan ke dalam daftar 51 pemain paling loyal di dunia.

Dalam daftar yang dikeluarkan The Sun pada 4 Juli 2017 tersebut, Choirul Huda bersanding dengan beberapa pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Andrea Iniesta dan Daniele De Rossi.


Daftar lengkap pemain loyal paling aktif versi TheSun, Choirul Huda salah satunya(DOK. THESUN)


Daftar lengkap pemain loyal paling aktif versi TheSun, Choirul Huda salah satunya (2)(DOK.THESUN)

(Baca Juga : Pesepak Bola Belanda Ikut Kirim Ucapan Duka Cita atas Meninggalnya Choirul Huda )

Yang lebih membanggakan lagi Choirul Huda menjadi salah satu pemain dari dengan masa bakti terlama untuk satu klub yang masih aktif bermain yaitu 18 tahun.

Dirinya hanya kalah dari Hitoshi Sogahata (Kashima Antlers) dan Mohammad Al-Shalhoub (Al-Hilal) yang sudah memperkuat timnya selama 19 tahun.