Choirul Huda Jadi Trending di Google, Media Internasional Ramai-ramai Beritakan Kematian Sang Legenda Persela Lamongan

By Bagas Reza Murti - Senin, 16 Oktober 2017 | 07:03 WIB
Media Asing The Sun beritakan Choirul Huda Meninggal (THE SUN)

Kematian kiper Legenda Persela, Choirul Huda, pada Minggu (16/10/2017) benar-benar menyedot perhatian masyarakat dunia.

Hal ini bisa terlihat dari tren di google untuk negara Indonesia yang bisa dicek melalui situs trends.google.co.id menunjukkan kata kunci 'Choirul Huda' menjadi yang paling dicari oleh netizen.

Sebanyak lebih dari 500 ribu pengguna internet di Indonesia sedang melakukan pencarian untuk Choirul Huda hingga saat ini.


Kata Kunci Choirul Huda saat ini lebih dari 500 ribu warganet di Indoneia pada Senin (16/10/2017) pagi(TRENDS.GOOGLE.CO.ID)

Bukan hanya itu, selain media-media nasional yang memberitakan kabar duka ini, kantor berita internasional juga ikut memberitakan kabar duka dari sepak bola Indonesia ini.

BBC Sport mengambil judul "Choirul Huda: Indonesia goalkeeper dies after collision with team-mate" dalam headline beritanya.

The Sun memberitakan kabar meninggalnya Choirul Huda dengan judul "GOALKEEPER Choirul Huda has tragically passed away after colliding with Persela team-mate Ramon Rodrigues".

Media Inggris lain, Bleacher Report, mengangkat berita dengan judul "Persela Lamongan Goalkeeper Choirul Huda Dies at 38 After Mid-Game Collision".

Bahkan, mereka membuat cuitan khusus untuk memberitakan kepergian sang legenda di twitter.

Sementara ESPN FC membuat headline bertajuk "Indonesian goalkeeper Choirul Huda dies after collision during league match".