Dijamu Persipura, Persija Termotivasi Lanjutkan Tren Merusak Dominasi Tuan Rumah

By Muhammad Robbani - Senin, 16 Oktober 2017 | 18:04 WIB
Empat pemain Persija; Rohit Chand, Willian Pacheco, Fitra Ridwan, dan Bruno Lopes (kiri ke kanan) merayakan gol ke gawang PS TNI pada laga pekan ke-27 Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (30/9/2017) malam. (FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta tak gentar untuk menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 pekan ke-30, di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10/2017).

Persija Jakarta siap meladeni hadangan tuan rumah meski punya rekor buruk di Jayapura.

Kemenangan terakhir Persija Jakarta di kandang Persipura terjadi lima tahun lalu di musim 2012 lewat gol semata wayang yang dicetak Rahmat Afandi.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco termotivasi dari kemenangan Madura United yang bisa meraih tiga poin di kandang Persipura Jayapura.

Madura United jadi tim pertama dan satu-satunya yang bisa mengalahkan Boaz Solossa dan kolega di Stadion Mandala musim ini lewat gol semata wayang Dane Milovanovic.


Sang pencetak gol ke gawang Persipura Jayapura, Dane Milovanovic, Minggu (1/10/2017)(Twitter/maduraUnitedFC)

"Ketika suatu tim kuat di kandang sudah pernah kalah, pasti tim tamu yang datang punya motivasi positif. Kami harus berpikir untuk tidak takut," kata Teco kepada wartawan di Jayapura pada Senin (16/10/2017).

Teco juga berkaca dari keberhasilan timnya jadi yang pertama mengalahkan tuan rumah PS TNI musim ini.

PS TNI sempat tampil kuat di awal musim dengan tidak terkalahkan di lima laga kandang awal.

Namun, Persija bisa menghancurkan rekor itu dengan kemenangan 2-0, pada pekan ke-10 Liga 1, di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (8/6/2017).