Menang di Serui, Jalani Perjalanan Melelahkan, Pemain Sriwijaya FC Dapat Kebebasan Awal Pekan Ini

By Noverta Salyadi - Senin, 16 Oktober 2017 | 19:25 WIB
Alberto Goncalves (Sriwijaya FC) bersama rekan-rekannya melakukan selebrasi usia mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

Sriwijaya FC telah melakukan pertandingan tandang ke Serui menghadapi tuan rumah Perseru. Manajemen Sriwijaya FC langsung memberikan libur untuk pemain mereka sehari sejak tiba di Palembang, Minggu (15/10/2017) malam.

Menurut pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, pertandingan tandang di Serui merupakan laga dengan perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan.

Bukan hanya karena pertandingan yang sangat krusial karena ingin merebut poin, tetapi perjalanannya yang sangat sulit.

"Kami terima saat manajemen yang memberikan liburan sehari. Besok sore, kami akan memulai latihan lagi untuk menghadapi Arema FC di kandang," ujar Hartono Ruslan, Senin (16/10/2017).

(Baca juga: Bahaya! 10 Tahun Lagi, Sepak Bola Indonesia Bisa Disalip Timor Leste)

Dikatakan Hartono, menghadapi Arema di kandang bukan pertandingan yang mudah. Setelah bebas sehari, pemain Sriwijaya FC bersiap ke laga selanjutnya.

Untuk libur ini, selain pemain Sriwijaya FC membutuhkan istirahat yang cukup dari Serui, mereka juga memerlukan pemulihan mental yang baik.

"Kami beruntung, selepas dari Serui, pemain tidak ada yang cedera," ujar Hartono.

"Hanya Beto (Alberto Goncalves) yang tidak bisa main menghadapi Arema FC, karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning," tuturnya.

(Baca Juga: Tiga Poin Penting Pembahasan PSSI dan Kemenpora)

Dikatakan Hartono dalam perjalanan ke Serui, Sriwijaya FC hampir tidak ada kendala keterlambatan penerbangan.