Arema FC Tak Kaget dengan Markas Baru Sriwijaya FC

By Ovan Setiawan - Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:05 WIB
Kondisi Stadion Madya Bumi Sriwijaya . (Instagram/gelorasriwijayajakabaring)

Laga Arema FC melawan Sriwijaya FC kali ini dipastikan akan berbeda, hal itu tidak lepas digunakannya markas baru Sriwijaya FC, Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang dalam laga yang akan diadakan pada (20/10/2017).

Namun hal itu tampaknya tidak membuat kubu Arema FC kaget.

Mereka mengaku sudah pernah merasakan suasana Stadion Bumi Sriwijaya saat bertandang ke Palembang pada musim sebelumnya sebagai stadion untuk latihan selain menjajal Stadion Jakabaring.

(Baca Juga: Waduh Ternyata Kehebatan Kiper Manchester City Masih Kalah dengan Manchester United karena Hal Ini)

"Kita sudah pernah latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, jadi secara adaptasi mungkin tidak ada kendala," ujar pelatih Arema FC, Joko Susilo kepada BolaSport.com saat ditemui di Bandara Juanda Surabaya pada (18/10/2017).

Hanya saja saat berlatih di Stadion Bumi Sriwijaya lalu, kondisi rumput lapangan masih belum terawat seperti saat ini ketika digunakan Sriwijaya FC sebagai home base sembari menunggu renovasi Stadion Jakabaring.

"Yang membedakan dengan dulu mungkin adalah kondisi rumput. Dulu belum terawat seperti saat ini," sambung pelatih yang akrab disapa Getuk ini.


Ekspresi pelatih Arema FC, Joko Susilo, dalam laga lanjutan Liga 1 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (8/10/2017).(YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Joko menegaskan bahwa dia lebih mewaspadai motivasi Sriwijaya FC yang menurutnya tengah meninggi dibandingkan dengan menyoroti home base baru tim Sriwijaya FC.

"Yang harus kita waspadai adalah motivasi mereka, mereka baru saja menang atas Perseru," ucap Joko.