Sriwijaya FC Vs Arema FC - Rekor Menang Beruntun Tuan Rumah di Markas Baru Terhenti

By Segaf Abdullah - Jumat, 20 Oktober 2017 | 17:15 WIB
Duel full-back Arema FC, Marko Kabiay (tengah) dan penyerang Sriwijaya FC, M Nur Iskandar (kanan), dalam laga kedua tim pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (20/10/2017). (OVAN SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Sriwijaya FC kehilangan poin untuk kali pertama di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (20/10/2017). Hilton Moreira dkk ditahan imbang 1-1 oleh Arema FC.

Sriwijaya FC tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun, skuat Laskar Wong Kito kesulitan menembus pertahanan Arema FC.

Pada menit ke-23, SFC mampu unggul. Menerima umpan terobosan dari Yoo Hyun-koo, M Nur Iskandar sukses mengonversinya dengan sempurna.

(Baca Juga: Kiper Borneo FC Nilai Ada yang Berbeda dari Persela Lamongan Pasca Ditinggal Choirul Huda)

Tersentak, Arema mulai menambah agresivitas serangan.

Hanya berselang enam menit, skuat Singo Edan berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan full-back Marko Kabiay dari sudut sempit.

(Baca Juga: 5 Klub Liga 1 Menjadi Trending Topik di Twitter Indonesia, Salah Satunya Persib Bandung!)

Tidak ada peluang signifikan pada sisa babak pertama. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Memasuki babak kedua, bola lebih banyak berkutat di lini tengah. Stamina para pemain dari kedua tim terlihat terkuras setelah cuaca panas pada paruh pertama.

Tidak banyak peluang yang berhasil diciptakan SFC dan Arema pada babak ini. Skor 1-1 bertahan pun tidak berubah hingga akhir pertandingan.