Pelatih Timnas Futsal Indonesia Ternyata Sangat Berjasa untuk Karier Sylvano Comvalius

By Muhammad Robbani - Minggu, 22 Oktober 2017 | 13:44 WIB
Selebrasi penyerang Bali United, Sylvano Comvalius seusai membobol gawang Arema FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (8/10/2017). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Penyerang Bali United sekaligus top scorer sementara Liga 1, Sylvano Comvalius, ternyata punya hubungan khusus dengan pelatih futsal timnas Indonesia, Victor Hermans.

Keduanya saling mengenal karena sama-sama sempat berkarier di dua dunia cabang olahraga yang berbeda di Malta pada tahun 2009.

Sylvano Comvalius dua tahun berkarier di Liga Malta bersama klub Hamrun Spartans dan Birkirkara pada 2008-2010.

Sementara Vic Hermans, sapaan akrab pelatih futsal timnas Indonesia, sempat menjadi pelatih futsal timnas Malta dalam waktu yang singkat pada tahun 2009.

Bisa dibilang, Vic Hermans adalah personal trainer Sylvano Comvalius saat keduanya sama-sama berkarier di Malta.

Meski tak diketahui bagaimana keduanya bertemu, dua pria asal Belanda itu sama-sama sedang mencari nafkah di sebuah negara kecil bernama Malta pada saat itu.

Keduanya saling tak menyadari bahwa mereka saat ini sama-sama sedang melanjutkan kariernya di Indonesia.

(Baca Juga: GALERI FOTO - Begini Potret Peristirahatan Terakhir Choirul Huda Sesudah Dikunjungi Bobotoh)

Adalah Vic Hermans yang pertama kali menyadari kehadiran sosok Sylavno Comvalius di Indonesia saat tak sengaja melihat pertandingan Bali United yang disiarkan televisi swasta nasional.

Saat itu, Vic Hermans menyaksikan laga pekan ke-18 Liga 1 antara tuan rumah Persipura Jayapura kontra Bali United yang diselenggarakan di Stadion Mandala, Jayapura, pada 9 Agustus 2017.