Pelatih asal Brasil Ini Katakan Secara Terbuka Kemustahilan Bhayangkara FC Rebut Juara Liga 1, Ini Alasan Kuatnya!

By Ramaditya Domas Hariputro - Rabu, 25 Oktober 2017 | 10:07 WIB
Ekspresi penyerang Bhayangkara FC, Ilham Udin Armayn seusai timnya dikalahkan PSM Makassar pada laga pekan ke-30 Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 20 Oktober 2017. (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM )

 Prediksi kuat mengenai Bhayangkara FC yang akan meraih gelar juara Liga 1 musim 2017 ditepis oleh pelatih berkebangsaan Brasil, Gomes de Oliviera.

Juru racik strategi yang kini mengarsiteki Madura United tersebut mengungkap secara blak-blakan bahwa The Guardian, julukan Bhayangkara FC, akan sulit dalam perburuan juara kali ini.

Sebab, tim arahan Simon McMenemy baru saja tergusur dari puncak klasemen sementara oleh PSM Makassar, yang meraih kemenangan tengah pekan ini.

(Baca Juga: Muncul Gambar Satire, Benarkah Persipura Bantu Perseru dari Jeratan Zona Degradasi?)

Selain itu, Evan Dimas Darmono dkk juga telah disambut oleh lawan-lawan berat yang siap menghadang laju mereka dalam perebutan mahkota juara.

"Bhayangkara FC masih punya kesempatan, tetapi empat pertandingan mereka cukup berat," kata Gomes de Oliviera, dikutip BolaSport.com dari TribunJatim.com.


Duel bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi (kiri) dengan penyerang PSM Makassar, M Rahmat pada laga pekan ke-30 Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 20 Oktober 2017. (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM )

Menyisahkan empat laga, keempat tim yang siap menghadang laju Bhayangkara FC adalah Persela, Mitra Kukar, Madura United, dan Persija Jakarta.

Lain sisi, pelatih 54 tahun tersebut mengajukan PSM Makassar dan Bali United yang akan menjadi dua tim kuat sebagai kandidat peraih gelar juara.

"Menurut saya, PSM Makassar dan Bali United bersaing untuk juara," katanya pada Selasa (24/10/2017).