Di Balik Nama Terens Puhiri yang Mendunia, 2 Pemain Ini Nyatanya Jauh Lebih Gemilang dalam Skuat Borneo FC

By Ramaditya Domas Hariputro - Kamis, 26 Oktober 2017 | 17:14 WIB
Aksi gelandang Pusamania Borneo FC, Terens Puhiri, saat menggiring bola dalam laga pekan ke-29 Liga 1 melawan Madura United di Stadion Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (13/10/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Aksi solo run dibalut kecepatan maksimal winger Borneo FC, Terens Puhiri, saat membuat gol ke gawang Mitra Kukar memang mengundang banyak pujian.

Tak hanya publik Indonesia, kecepatan lari yang dimiliki pemain asli Jayapura tersebut juga memancing reaksi dari media asing.

Media asal Brasil, Globo, mengungkap bahwa kecepatan Terens layak disandingkan dengan pelari cepat asal Jamaika, Usain Bolt.

Namun dibalik itu semua, nyatanya performa keseluruhan pemain 21 tahun tersebut tak lebih baik dari dua pilar muda Borneo FC.

(Baca Juga: Santer Dikaitkan dengan Besiktas dan Galatasaray, Presiden Borneo FC Angkat Bicara soal Terens Puhiri)

Nama Terens Puhiri masih kalah mentereng dengan kiper Muhammad Ridho Jazuli dan striker tumpuan lini serang Lerby Elliandry.

Ya, seperti diketahui, penampilan M Ridho bersama skuat Pesut Mahakam sejauh ini cukup konsisten serta impresif di bawah mistar.

Tak pelak, kiper 26 tahun tersebut kini sudah membuat 96 penyelamatan gemilang dan menjadi yang terbanyak di Liga 1 sejauh ini.

Pun demikian dengan striker Lerby Eliandry.

Penyerang langganan Timnas Indonesia itu merupakan juru gedor tumpuan Borneo FC.