Pergantian Nama Arema Tak Pengaruhi Lisensi AFC

By Suci Rahayu - Jumat, 27 Oktober 2017 | 15:00 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, memberikan sambutan dalam Kongres Tahunan PSSI Jawa Timur yang berlangsung selama dua hari, 25-26 Oktober 2017 di Hotel Agro Kusuma Batu, Jawa Timur, Rabu (25/10/2017) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono memastikan Arema FC telah mengantongi linsensi sebagai klub profesional dari AFC. Joko menyebut bahwa pergantian nama di tubuh Arema tidak berdampak pada lisensi tersebut.

Seperti diketahui, PSSI merilis pernyataan jika Arema FC dan Persib Bandung telah mengantongi linsensi klub profesional.

Sementara, tiga tim yakni Bali United, Persija Jakarta dan Madura United, harus melengkapi beberapa syarat lain.

(Baca Juga: MotoGP Malaysia 2017 - Valentino Rossi Pesimistis Jika Hal Ini Terjadi)

Khusus untuk Arema FC, publik menyoroti pemberian lisensi klub profesional lantaran adanya pergantian nama klub pada tahun 2017 ini.

Klub asal Malang tersebut berganti nama dari Arema Cronus menjadi Arema FC.

Namun, Joko memastikan bahwa pergantian nama tersebut tidak berpengaruh.

(Baca Juga: Demi Timnas, Spaso Tolak Gabung Montenegro pada Kualifikasi Piala Dunia 2018)

Menurut pria yang akrab disapa Jokdri tersebut, kasus pergantian nama Arema sudah dilaporkan dan semua berkas administrasi bisa dipenuhi.

“Kasusnya bukan seperti itu. Pergantian nama, pergantian kepemilikan, dan semua yang mengatur aspek legal klub, jika seluruh proses adiministrasi dan legalnya dipenuhi maka tidak ada masalah,” urai Jokdri.