Atas Dasar Kesamaan Visi, Persija Barat Dukung Gede Widiade Jadi Ketua Asprov DKI Jakarta

By Ilyas Listianto Mujib - Sabtu, 28 Oktober 2017 | 20:17 WIB
Ekspresi Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, dalam laga Persija kontra Mitra Kukar pada pekan keenam Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/5/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Jelang Kongres Asprov PSSI DKI Jakarta yang akan bergulir, Sabtu (11/11/2017) mendatang, calon Ketua Umum I Gede Widiade dan wakilnya John. F Hutahaean mendapat dukungan dari Persija Barat yang merupakan salah satu anggota Asprov DKI Jakarta.

 

Taufik Jursal yang hadir dalam pertemuan bersama 11 klub dan tiga Askot DKI Jakarta, Kamis (26/10/2017), telah mendengarkan semua penjelasan langkah yang akan diterapkan pasangan I Gede Widiade dan John. F Hutahaean untuk mengembangkan sepak bola di Jakarta jika terpilih.

Taufik membeberkan alasannya kenapa Persija Barat berkomitmen mendukung keduanya.

Keputusan tersebut didapat pascamelakukan komunikasi langsung dengan I Gede Widiade dan John. F Hutahaean.

Menurutnya, kedua pasangan tersebut memiliki visi misi dalam memperbaiki sepak bola Jakarta.

“Penjelasan I Gede Widiade dan John. F Hutahaean sangat nyata, dan terpenting adalah memiliki visi serta misi yang sama dengan Persija Barat, yaitu fokus mengembangkan dan menghidupkan kembali pembinaan sepak bola di Jakarta agar semakin mengeliat serta bergairah,” ujar pria berambut perak tersebut.

(Baca Juga: Ryuji Utomo, Gunawan Dwi Cahyo, dan Maman Abdurrahman Adu Skill, Siapa Pemenangnya?)

“Sehingga, dampak ke depan adalah munculnya bibit serta potensi pemain di Jakarta melalui SSB dan klub-klub,” sambungnya.

Taufik juga memaparkan bahwa perencanaan pelaksanaan roda kompetisi serta pembinaan yang diusung I Gede Widiade dan John. F Hutahaean, sangat berfokus pada pengembangan sponsor tanpa tergantung dukungan APBD.