Alasan Atep Tak Ada di Daftar Susunan Pemain Persib saat Kalahkan Mitra Kukar Terungkap

By Fifi Nofita - Minggu, 29 Oktober 2017 | 18:00 WIB
Winger yang juga kapten Persib, Atep (kiri) duel di udara dengan bek Arema FC, Syaiful Indra Cahya pada partai pekan pertama Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/4/2017) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

Tim pelatih Persib Bandung tidak memasukan Atep dalam daftar susunan pemain (DSP) pada laga Jumat (27/10/2017). Pada laga itu, Persib menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani membeberkan alasan Atep tidak dimasukan dalam DSP.

Menurut Rafi, pemain yang biasa menjabat sebagai kapten tim ini kondisinya tidak bugar dan mengalami sedikit masalah di bagian paha kanan.

”Kemarin, Atep enggak dimasukan ke DSP karena cedera. Semoga cedera itu enggak serius karena dalam pemeriksaan tidak didapat kelainan," kata Rafi.

(Baca juga: Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 - Juara Turnamen Ini Edisi 1985 Jadi yang Kedua Setelah Indonesia)

Atep merasakan hal yang tak nyaman pada lipatan paha kanan. Daripada dipaksaan dan hasilnya tidak optimal, akhirnya diputuskan Atep enggak masuk dalam DSP.”

Rafi menambahkan, sudah memberikan obat serta menginstruksikan Atep untuk beristirahat.

Selain itu, Persib juga akan melakukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan kondisi yang dialami Atep.

(Baca juga: Andik Vermansah Sumbang Satu Gol dan Assist di Laga Pamungkas Liga Super Malaysia 2017)

”Perawatan awal, saya kasih obat dan dia diistirahatkan dari gerakan yang membebani bagian yang dikeluhkan,” tutur Rafi.