Isu soal Play-off Khusus Penentuan Juara Liga 1, PSSI Punya Jawaban Mengejutkan

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 1 November 2017 | 10:27 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (kanan), berbicara dalam acara pelepasan yang berlangsung Jumat (27/10/2017) sore di kawasan Green Forest,Parongpong,Kabupaten Bandung Barat. (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menegaskan tidak akan ada pertandingan play-off khusus yang akan digelar untuk menentukan juara Liga 1 musim 2017. 

Kabar tersebut semakin santer terdengar lantaran sampai pekan ke-32, masih belum diketahui siapa juara Liga 1 musim 2017.

Sejauh ini masih ada lima klub yang berpeluang meraih gelar juara kompetisi tertinggi Tanah Air musim ini.

Klub-klub itu adalah Bali United, PSM Makassar, Bhayangkara FC, Madura United, dan Persipura Jayapura.


Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts berterima kasih kepada Steven Paulle dan Wiljan Pluim yang mencetak dua gol kemenangan ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (19/10/2017) malam WIB.(BOLASPORT.COM)

Bahkan, tiga tim teratas yang diduduki Bali United, PSM, dan Bhayangkara FC memiliki jumlah poin yang sama.

Tiga klub berbeda pulau ini punya nilai 62, meski berbeda jumlah pertandingannya.

Hitung-hitungan yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menentukan gelar juara Liga 1 musim 2017 dimulai dari head to head, setelah itu baru selisih gol.


Pemain Bhayangkara FC merayakan gol yang dicetak Otavio Dutra (tengah) saat melawan Persela Lamongan dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (27/10/2017).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Pada Rabu (1/11/2017), Joko mengatakan PSSI akan segera mengirimkan surat kepada PT LIB (Liga Indonesia Baru).