Tak Ingin Ada Penyusup, Ini Strategi Panpel Persija di Solo

By Rabu, 1 November 2017 | 18:14 WIB
Ketua Panpel Persija Arief Kusuma Perdana (tengah) sedang memberi penjelasan persiapan pertandingan di Solo. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Pertandingan Persija Jakarta melawan tamunya Persib Bandung yang digelar di Stadion Manahan, Solo dipastikan hanya bisa disaksikan suporter tuan rumah, Jakmania. Panitia pelaksana (panpel) laga Persija pun punya cara menangkal penonton tim lawan menyaksikan laga ini.

Kebijakan ini berarti tidak ada suporter Persib Bandung maupun penonton dari luar kedua tim yang bisa menyaksikan pertandingan ini.

Laga untuk pekan ke-33 Liga 1 musim 2017 itu bakal terlaksana Jumat (3/11/2017) sore.

“Ini sesuai dengan arahan pihak keamanan agar pertandingan berjalan lancar dan aman. Kebetulan di pertandingan pertama, Jakmania juga tidak diizinkan ke Bandung."

(Baca juga: Kejutan! Evan Dimas Dikabarkan Jadi Incaran Klub Malaysia dan Thailand)

"Jadi suporter Persib tidak diizinkan memasuki Kota Solo,” kata Ketua panpel pertandingan Persija, Arief Kusuma Perdana.

Demi mengantisipasi adanya penyusup di stadion, panpel menyerahkan penjualan 23.000 tiket kepada Jakmania.

Mereka juga tidak menyediakan boks penjualan tiket di stadion.

(Baca juga: Duo Utility Player, Rizky Pora dan Gavin Kwan, Bisa Beda Nasib Musim Depan)

Pembelian secara online pun tidak akan diterapkan pada big match tersebut.

“Semua tiket kami serahkan kepada Jakmania. Dengan demikian hanya anggota Jakmania yang bisa dilayani pembelian tiket," kata Arief.

"Di luar itu tidak boleh membeli tiket, ini untuk menghindari adanya penyusup. Hanya di pertandingan ini, kami tidak menyediakan ticket boks maupun penjualan online,” ujarnya.

(Baca juga: Pasoepati Siap Sambut Persija Jakarta dan Persib Bandung di Manahan dengan Syarat)