Paspampres Jokowi Ikut Amankan Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung di Solo

By Rabu, 1 November 2017 | 18:09 WIB
Paspampres Joko Widodo (wow.tribunnews.com)

Persija Jakarta akhirnya bisa menggelar pertandingan kandang terakhir Liga 1. Hanya, pertandingan tidak digelar di Jakarta atau Bekasi tapi Solo saat menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Jumat (3/11/2017).

Persija Jakarta terpaksa memindahkan laga kandang ke Jawa Tengah setelah tidak mendapat izin memakai Stadion Patriot, Bekasi.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana (panpel) pertandingan, Arief Kusuma Perdana, Solo menjadi pilihan karena sudah menjadi rumah kedua Persija.

“Kami sering menggelar pertandingan di Solo. Sambutan masyarakat Solo juga sangat antusias sehingga ini sudah menjadi kota kedua bagi Persija,” kata Arief.

Hanya laga ini menjadi terasa sedikit istimewa karena nyaris berbarengan dengan pernikahan putri Presiden Joko Widodo.

Ya, Kahiyang Ayu rencananya menikah dengan Bobby Nasution di Solo, 8 November 2017. Jadi pertandingan dilaksanakan lima hari sebelum pernikahan putri Presiden.

“Ini yang menjadikan negosiasi izin pertandingan cukup ketat. Kami harus memenuhi sejumlah persyaratan agar izin bisa dikeluarkan. Tidak hanya itu, Paspampres pun turut hadir di pertemuan ini. Pasalnya pertandingan berdekatan dengan pernikahan putri Presiden,” ujar Arief.

(Baca Juga: Pasoepati Siap Sambut Persija Jakarta dan Persib Bandung di Manahan dengan Syarat)

Pihak kepolisian, dalam hal ini Polda Jawa Tengah akhirnya mengeluarkan izin pertandingan.


Ketua Panpel Persija Arief Kusuma Perdana (tengah) sedang memberi penjelasan persiapan pertandingan di Solo.(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)