Ini Pemain Baru Arema FC untuk Mengatasi Krisis Kiper

By Ovan Setiawan - Rabu, 1 November 2017 | 19:34 WIB
Tedi Heri Setiawan bergabung latihan bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (1/11/2017). (OVAN SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Kendati kompetisi Liga 1 masih menyisakan dua pertandingan lagi, Arema FC mulai bergerak untuk mengatasi krisis kiper dengan mendatangkan Tedi Heri Setiawan yang beberapa waktu lalu membela Persik Kediri.

Tedi tampak mengikuti sesi latihan bersama pemain Arema FC lainnya dalam latihan  yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada (1/11/2017).

Meski baru bergabung, Tedi menjalani latihan dengan penuh sesuai yang diinstruksikan oleh tim pelatih. 

Terkait statusnya, tim berjulukan Singo Edan tersebut tidak buru-buru dalam menentukan nasib Tedi.

"Kami kedatangan Tedi Heri Setiawan. Kiper yang sempat memperkuat di Persik. Untuk saat ini, statusnya adalah seleksi," ujar pelatih kiper Arema FC Yanuar Hermansyah.

Pelatih kiper yang akrab disapa Begal ini menuturkan bahwa kemampuan Tedi masih akan dilihat lebih dulu. Apalagi kompetisi juga masih belum selesai.

(Baca Juga: Pasoepati Siap Sambut Persija Jakarta dan Persib Bandung di Manahan dengan Syarat)

"Sambil jalan kami akan lihat kemampuannya.  Jadi saya tidak bisa memberikan penilaian karena baru pertama kali gabung,"  sambungnya.

Tedi merupakan kiper utama Persik Kediri pada kompetisi Liga 2. Namun, Persik terdegradasi ke Liga 3.

Merapatnya Tedi jelas memberikan keuntungan tersendiri bagi Arema FC, sebelum dipastikan memperkuat tim berjuluk Singo Edan pada musim depan.

Tedi bisa  gabung untuk memenuhi kebutuhan Arema FC dalam program latihan terutama di sektor penjaga gawang.

Sejauh ini Arema FC memiliki tiga kiper yang terdaftar dalam kompetisi Liga 1, yakni Utam Rusdiyana, Dwi Kuswanto dan Ahmad Ibnu Adam. 

Selain itu, ada satu kiper lagi yang rencananya akan direkrut yakni Andriyas Francisco. Kiper Arema FC U-19 tersebut akan dipromosikan ke tim senior.