Persija Vs Persib - Kartu Merah Perdana Vlado dan Catatan Tandang Negatif Maung Bandung Tanpa Sang Pemain

By Segaf Abdullah - Jumat, 3 November 2017 | 21:48 WIB
Pemain Persib Bandung, Vladimir Vujovic, berbicara kepada media dalam konfrensi pers usai melawan Arema FC dalam laga pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/08/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Bek asing Persib Bandung, Vladimir Vujovic (35), mewarnai laga kontra Persija Jakarta, Jumat (3/11/2017) dengan kartu merah perdananya sepanjang Liga 1 musim 2017 bergulir.

Vlado, sapaan Vladimir Vujovic, diusir wasit asal Australia, Evans Shaun Robert, setelah melakukan protes keras pada menit ke-83 dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, tersebut.

Protes keras itu bermula sesaat setelah Vlado diganjar kartu kuning imbas menekel penyerang Persija, Bruno Lopes.

Momen tersebut pula yang memicu kubu Persib menepi ke pinggir lapangan dan menampakan gestur untuk mogok bermain.

(Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 - Ini Dua Laga Krusial Timnas U-19 Indonesia yang Harus Dimenangkan di Grup F)

Sekejap, wasit Evans pun mengambil keputusan untuk mengakhiri pertandingan seraya meniup peluit panjang.

Akibat tindakannya tersebut, Vlado dipastikan absen pada dua laga sisa Persib musim ini yakni saat laga tandang kontra Borneo FC, Rabu (8/11/2017).

Setelah itu, Vlado juga bakal melewati laga kandang pamungkas Persib saat menjamu Perseru Serui, Sabtu (11/11/2017).

(Baca juga: Dari Suksesnya Cesc Fabregas hingga yang Berakhir di Liga Thailand, Begini Potret Nasib Para Top Scorer Piala Dunia U-17 Sejak Era Milenial)

Sebelumnya, pada musim ini Vlado juga harus absen pada laga tandang kontra Bhayangkara FC dan Madura United di putaran pertama lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu.