Akui Gol Ezechiel N'Douassel Sah, Andritany Samakan Dirinya dengan Manuel Neuer

By Metta Rahma Melati - Minggu, 5 November 2017 | 15:25 WIB
Ekspresi kiper Persija, Andritany Ardhiyasa dalam laga Persija Jakarta vs Arema FC Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Jum'at (2/6/2017). Persija menang 2-0. (HERKA YANNIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Andritany mengambil menyamakan sikapnya dengan apa yang dilakukan Manuel Nuer di Piala Dunia 2010 di Afrika selatan.

Kejadian keduanya mirip bahkan hampir dipastikan sama, yaitu Neuer dan Andritany menghadapi situasi dimana bola telah melewati garis gawang.

Saat itu bola hasil tendangan Frank Lampard ke gawang Jerman yang dijaga Neuer telah melewai garis gawang namun dianggap tidak sah oleh wasit.

Sundulan Ezechiel ke gawang Andritany pada menit ke-21 memang sudah masuk dan menggetarkan jaring gawang bagian atas, tapi wasit Shauns Evans tak menganggap itu gol.

Insiden gol Ezechiel yang dianulir tersebut tersaji saat laga pekan ke-33 Liga 1 yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persib Bandung, yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017).

Dan di dalam blognya Andritany menuliskan, "Sampai saat ini saya, dan Bepe tidak berkata bahwa bola itu tidak goal. Bola itu mutlak goal."

Dengan pernyataan demikian, berarti Andritany mengaku bahwa gol tersebut adalah sah.

(Baca Juga: Andritany Tak Merasa Gembira Kalahkan Persib Bandung, Kenapa?)

Setelah laga usai banyak netizen yang menanyakan sikap tidak jujur Andrytani melalui kolom komentar instagram dan twitter.

Alasan Andritany untuk tidak jujur adalah bahwa semua penjaga gawang akan melakukan hal demikian, ia mencontohkan kasus Manuel Neur diatas.