Pekan ke-33 Liga 1 - 13 Cerita Manis dan Miris, Mulai Drama Persija Vs Persib hingga Kisah 10 Gol Sriwijaya FC

By Ramaditya Domas Hariputro - Selasa, 7 November 2017 | 17:05 WIB
Para pemain Persija dan Persib berdiri di pinggir lapangan pada laga Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Partai yang tersaji pada pekan ke-33 Liga 1 musim 2017 telah usai dilangsungkan seluruhnya. Ada 13 catatan dari pekan tersebut, mulai yang manis sampai yang miris.  

Pada pekan tersebut sukses menciptakan beberapa catatan ciamik dan torehan buruk bagi setiap kontestan.

Sembilan pertandingan yang digeber pada pekan ke-33 Liga 1 musim 2017 sukses membuahkan 40 gol, masih unggul dari pekan sebelumnya.

Uniknya, dari 40 gol, sepuluh gol di antaranya dicatatkan oleh klub asal Palembang, Sriwijaya FC, ke gawang Persegres Gresik United.

Tak hanya itu, beberapa kejadian-kejadian juga tersaji pada pekan ke-33 ini. Hal itu terjadi saat laga Persija vs Persib di Stadion Manahan, Solo.


Para pemain Persija merayakan gol penalti Bruno Lopes pada laga Liga 1 kontra Persib di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017).(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

BolaSport.com telah merangkum beberapa catatan manis dan torehan tragis yang terlahir pada pekan ke-33. Berikut datanya:

1. Gol yang dibuat striker Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic, ke gawang Mitra Kukar merupakan gol ke-800 yang tercipta di Liga 1.

2. Persib Bandung menelan kekalahan menyakitkan dari Persija Jakarta.

Laga kedua tim dihentikan pada menit ke-83, lantaran wasit menilai bahwa Persib enggan menerukan pertandingan setelah ada tiga kali bunyi peluit.