McMenemy ungkap Kunci Sukses Bhayangkara FC Juara Liga 1

By Suci Rahayu - Kamis, 9 November 2017 | 17:59 WIB
Pemain Bhyangkara FC membuat pagar betis untuk menghadapi tendangan bebas dari Madura United dalam laga pekan ke-33 Liga 1 yang berakhir dengan skor 1-3 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, (08/11/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Bhayangkara FC baru saja menobatkan diri sebagai juara kompetisi Liga 1 musim 2017. Menurut sang pelatih, Simon McMenemy, ada beberapa hal yang menjadi kunci sukses anak asuhnya sampai bisa meraih gelar juara tersebut.

Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 usai mengalahkan Madura United pada Rabu (8//11/2017) malam di Stadion Gelora Bangkalan.

Menang dengan skor 3-1, The Guardian kini mengumpulkan 68 poin dan tidak mungkin dikejar oleh Bali United.

McMenemy menyebut kunci sukses Bhayangkara FC ini tidak lepas dari komposisi pemain bagus dalam tim racikannya. Tidak hanya bagus dari segi kualitas, Evan Dimas dan kolega dinilai juga sebagai pemain pekerja keras.

(Baca Juga: Jason Statham: Olahraga Itu Harus Jadi Perilaku )

“Kunci sukses kami adalah memiliki skuat yang bagus, pemain kami juga selalu bekerja sangat keras dan tidak pernah menyerah. Saya suka dengan pemain yang seperti ini,” kata McMenemy.


Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengamati jalannya laga antara Madura United melawan Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-33 Liga 1 yang berakhir dengan skor 1-3 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, (08/11/2017).(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Sejatinya, komposisi pemain Bhayangkara FC lebih banyak didominasi para pemain muda. Tapi, yang membuat McMenemy senang adalah pemain muda ini punya mental yang kuat. Hal ini sangat penting karena tim kerap berada dalam tekanan.

“Contohnya bisa dilihat di laha melawan Madura [United]. Lawan bermain dengan keras dan pemain kami berulang kali mendapatkan tekel yang buruk, entah mengapa meraka seperti itu. Tapi mereka tidak takut dan menang,” sambungnya.

(Baca Juga: Simeone Tetap Yakin dengan Skuat Atletico Madrid Musim ini)