Liga 1 Indonesia Ruwet, Liga Malaysia Dapat Pengakuan Besar Ini

By Metta Rahma Melati - Kamis, 9 November 2017 | 18:29 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat merayakan Juara Liga 1 setelah menang atas Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, Rabu (8/11/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Ditengah keruwetan Liga 1 yang mencuat menjelang pekan ke-34 atau laga pamungkas, liga negara tetangga atau Liga Malaysia (M-League) melakukan langkah besar.

World League Forum (WLF) mengakui Liga Malaysia menjadi anggota baru karena restrukturisasi Football Association of Malaysia (FAM).

Selain itu WLF juga percaya pada kredibilitas kepemimpinan Presiden HRH Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim dalam meningkatkan kualitas sepak bola Malaysia.

BolaSport.com melansir dari Facebook resmi FAM, HRH Tunku Ismail menghadiri upacara Penandatanganan Persetujuan antara Football Malaysia LLP (FMLPP) dan WLF di Thistle Hotel, Johor Bahru.

Dalam kesepakatan tersebut M-League menjadi liga keempat dari Asia setelah J-League, Qatar Stars League, dan Saudi Profesional League.

(Baca Juga: Spaso Takjub Cetak Hat-trick pada Hari Spesial Bhayangkara FC)

M-League juga menjadi liag pertama dari Asia Tenggara yang diterima sebagai anggota WLF.

WLF adalah asosiasi untuk liga sepak bola profesional berbasis di Zurich, Swiss yang terdiri dari 29 anggota dan lima benua.

WLF senidri juga mendapat dukungan penuh dari FIFA yang bertindak sebagai perantara FIFA dan memilih liga profesional di dunia.

Fungsi lain dari WLF adalah membantu dan meningkatkan tingkat profesional liga sepak bola modern dan efektif.