Sukses Bawa Bhayangkara FC Juara Liga 1, Ini Kunci Keberhasilan Simon McMenemy

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 13 November 2017 | 20:59 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, merayakan kemenangan timnya atas Madura United dalam laga pekan ke-33 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (08/11/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengungkap faktor keberhasilannya membawa The Guardian merengkuh gelar juara Liga 1 2017.

Mulanya, kesuksesan membawa Bhayangkara FC juara ini sempat diprediksi oleh juru racik yang sempat menukangi Timnas Filipina tersebut.

Dikutip BolaSport.com dari Surya.co.id, Simon bahkan sempat optimistis dengan pemain-pemain muda yang menghuni timnya di kompetisi Liga 1.

(Baca Juga: Inilah 5 'Mantan Terindah' yang Harus Didatangkan Arema FC jika Ingin Bertaji Musim Depan)

Terlebih, Simon McMenemy mengatakan bahwa para pemain muda itu memiliki potensi hebat, apalagi jika ditangani oleh pelatih tepat.

"Jujur ini sangat luar biasa, amazing sekali saya bisa juara bersama tim yang dihuni pemain muda dan senior."

"Sebenarnya tak banyak yang tahu jika sejak awal pembentukan, saya sudah merasakan feeling bagus di tim. Karena itu, saya tidak menunda tawaran untuk melatih di BFC," katanya.

Selain itu, juru taktik asal Inggris ini juga menekankan akan pentingnya komunikasi antara pemain dan tim pelatih.

Hal ini demi kedekatan antara dua belah pihak, dan membangun keakraban antar elemen yang ada dalam sebuah tim.

"Kami banyak melakukan komunikasi personal dengan pemain-pemain muda. Sebenarnya tim ini mempunyai potensi meski dihuni mayoritas pemain muda."