Liga 1 2017 Selesai, Inilah Catatan Penting dari Jacksen F Tiago

By Weshley Hutagalung - Rabu, 15 November 2017 | 18:34 WIB
Pelatih Barito Putera asal Brasil, Jacksen F. Tiago (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Barito Putera bersama pelatih Jacksen F Tiago sudah menyelesaikan kompetisi Liga 1 2017 dengan posisi ke-7 dari 18 peserta. Apakah catatan penting milik Jacksen?

Penampilan Barito Putera di Liga 1 2017 banyak mengundang kagum. Dengan skuat yang tak "semewah"  tim-tim besar, pasukan Jacksen F Tiago bisa tampil baik dan masuk 10 besar.

Dalam 34 pertandingan Liga 1, Barito Putera meraih 15 kemenangan dan 8 kali seri, serta menelan 11 kekalahan.

Dari data pengelola Liga 1, pasukan Jacksen mencetak 48 gol dengan persentase akurasi tembakan mencapai 47,6 persen dari total 355 upaya.

Kepada BolaSport.com, beberapa waktu lalu Jacksen menyampaikan sejumlah catatan penting mengenai perjalanan Liga 1 2017.

Menurut pria asal Brasil yang pernah menjadi striker Petrokimia Putra, PSM Makassar, hingga Persebaya Surabaya ini, Liga 1 dimulai dengan sebuah harapan sangat besar.

(Baca Juga: Buka-bukaan Ambisi Jacksen F Tiago bersama Barito Putera dan Timnas Indonesia)

"Kehadiran marquee player merupakan pertanda besarnya harapan terhadap keberhasilan Liga 1. Akan tetapi, di tengah jalan kompetisi menuai banyak kontroversi karena masalah peraturan yang sering berubah tanpa alasan yang tepat," ucap Jacksen.


Gelandang asal Ghana, Michael Essien sesaat setelah menandatangani kontrak dengan Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Selasa (14/3/2017). (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Hal lain yang mendapatkan perhatian Jacksen adalah pengaturan jadwal kompetisi.