Kontrak Esteban Vizcarra Tak Diperpanjang, Aremania Bersuara Keras

By Ovan Setiawan - Rabu, 15 November 2017 | 12:27 WIB
Gelandang Arema, Esteban Vizcarra, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Persija dalam laga pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (24/09/2017) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Tidak adanya perpanjangan kontrak untuk Esteban Vizcarra oleh Arema FC mendapatkan reaksi dari Aremania. Mereka menyayangkan hal itu karena selama ini menilai Vizcarra memiliki kontribusi besar untuk tim dengan alias Singo Edan.

“Kalau melihat peran dan permainan Vizcarra selama di Arema tentu sangat disayangkan."

"Saya melihat Esteban Vizcarra ini adalah roh permainan tim dengan mobilitasnya yang tinggi,” ucap Amin, tokoh Aremania asal Sukorejo Pasuruan kepada BolaSport.com.

(Baca Juga: Alasan Tak Terduga Hansamu Yama yang Pilih Bertahan di Barito Putera)

Menurut Amin, Aremania tidak hanya melihat kontribusi Vizcarra sebagai pencetak gol kedua terbanyak setelah Cristian Gonzales, yakni tujuh gol selama perhelatan Liga 1.

Tetapi, dia melihat bahwa pemain asal Argentina itu memiliki agresivitas ketika melakukan penyerangan ke pertahanan lawan.

“Sulit untuk mendapatkan pemain dengan gaya menggiring bola seperti Vizcarra," ujar Amin.

"Saya rasa di Liga 1 hanya ada beberapa pemain saja yang seperti itu,” tutur pria yang pernah menjalankan nazar dengan berlari dari Pasuruan ke Malang setelah Arema menjadi runner-up Indonesia Super League 2013 ini.

Hanya saja, Amin berharap dengan dilepasnya Vizcarra ini manajemen Arema FC tidak blunder.

(Baca Juga: Ketua Ladies Snex Berharap Tiga Pemain Idolanya Mampu Bawa PSIS Semarang ke Liga 1)