3 Pemain Timnas Indonesia yang Dinilai Layak Tampil di Liga Super Malaysia Versi Media asal Malaysia

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Senin, 27 November 2017 | 20:05 WIB
Para pemain tim nasional Indonesia merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Thailand pada final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). (KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO )

Pemain asal Indonesia rupanya kini punya pesona tersendiri bagi Liga Malaysia.

Betapa tidak, klub-klub Liga Malaysia beramai-ramai meginvasi para pemain berbakat Indonesia untuk bergabung ke Negeri Jiran.

Kondisi tersebut disebabkan regulasi baru dari Liga Super Malaysia yang menambahkan satu kuota pemain impor asal Asia Tenggara.

Meski ada negara seperti Thailand dan Vietnam, sejumlah klub Liga Malaysia justru mengarahkan tujuan mereka ke Indonesia.

Hingga pada pada akhirnya para media-media Malaysia pun membuat rekomendasi pemain-pemain berbakat Asia Tenggara yang sekiranya layak tampil di Liga Malaysia karena penampilan gemilang mereka.


Laman media Malaysia, Inikan bola.(inikanbola.my)

(Baca Juga: 4 Pemain Naturalisasi yang Dimiliki oleh Timnas Australia, Salah Satunya eks Tottenham Hotspur Keturunan Indonesia)

Salah satunya adalah media Inikan Bola. Mereka membuat daftar para pemain Asia Tenggara yang layak tampil di Liga Super Malaysia untuk musim depan.

Berikut ini adalah 3 pemain Indonesia yang dinilai layak tampil di Malaysia menurut Inikan Bola:

3. Fachrudin Aryanto