Resmi Latih Persib, Mario Gomez Bebas Menentukan Komposisi Tim

By Ilyas Listianto Mujib - Selasa, 28 November 2017 | 18:05 WIB
Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Johor Darul Takzim. (@LOBOESTA22/TWITTER)

Setelah resmi dikontrak Persib Bandung, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez sesegera mungkin akan membentuk tim.

Hal itu dilakukan agar Persib bisa melakukan persiapan tim dengan matang kala menghadapi kompetisi 2018.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahyono, menjamin bahwa Gomez diberi kebebasan saat menentukan komposisi tim.

"Saya tekankan tak akan ada gangguan mengenai pemain mana saja yang akan digunakan, baik itu pemain yg dipertahankan atau pemain baru," kata Teddy.

"Semua kewenangan teknis ada di pelatih dan stafnya. Dia (Gomez) sudah mempelajari kekuatan tim ini (Persib), dan sudah tau siapa saja yang akan dia pertahankan dan pos apa saja yang harus ada pemain baru," sambungnya.

Tentunya hal itu merupakan kabar baik bagi Maung Bandung, mengingat isu kencang yang sering beredar di Bandung bahwa pelatih kurang diberi kebebasan dalam menentukan pemain yang layak dikontrak.

Ditanya mengenai komposisi pemain yang bertahan pun, Teddy menyatakan bahwa bukan haknya untuk menentukan dan menjawab kepada publik mengenai pemain-pemain yang dipertahankan.

(Baca Juga: Valentino Rossi dan Maverick Vinales Jalani Tes yang Benar-Benar Tertutup di Sirkuit Sepang)

"Itu kan urusan pelatih, pastinya nama-nama sudah dikantongi, dan yang berhak mengumumkan adalah pelatih, tunggu saja sampai Gomez datang kesini dalam waktu dekat," ujar lulusan sarjana ekonomi Universitas Tarumanegara itu.

Rencananya, paling lambat satu minggu lagi Gomez akan segera datang ke Bandung.