Agen Bocorkan Kriteria Pemain Asing Incaran Arema FC

By Ovan Setiawan - Kamis, 30 November 2017 | 11:16 WIB
Arthur Cunha (kanan), Cristian Gonzales, dan Ahmet Ayetew sedang berlatih di markas Arema FC. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Arema FC boleh saja terkesan lamban dalam mendatangkan pemain baru, namun diam-diam manajemen klub berjuluk Singo Edan itu sudah melakukan perburuan lewat agen pemain.  

Afri Marzeli, salah satu agen yang menjalin kontak dengan Arema FC membeberkan kriteria pemain yang diinginkan oleh Arema FC.

Menurut pria yang akrab disapa Marzel itu, Arema FC menginginkan pemain dengan salah satu kriterianya adalah masih berusia produktif.

“Arema ingin pemain yang masih berusia produktif, untuk bisa lebih bersaing,” ungkap Afri kepada BolaSport.

(Baca Juga: Antonio Conte Meminta Maaf Kepada Wasit Usai Mengamuk di Laga Kontra Swansea City)

Usai melepas Esteban Vizcarra yang disebut-sebut sebagai roh dari permainan Arema FC musim lalu, manajemen klub kebanggaan Aremania itu memang harus bergegas mencari pengganti.

Minimal pemain yang menggantikan Vizcarra adalah pemain yang memiliki mobilitas tinggi dan enerjik.

Kriteria tersebut memang wajar, sebab melihat peta persaingan pada Liga 1 lalu, pemain-pemain asing dengan usia produktif cukup bersinar.

Sebut saja pencetak gol terbanyak Liga 1 Sylvano Comvalius yang berusia 30 tahun. Bersama Bali United dia membukukan 37 gol.


Ekspresi penyerang Bali United, Sylvano Comvalius, setelah menjebol gawang Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Minggu (27/8/2017).(YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)