Irfan Jaya Ogah Disamakan dengan Andik Vermansah

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 30 November 2017 | 17:40 WIB
Penyerang Irfan Jaya mencetak dua gol dari kemenangan Persebaya dengan skor 3-1 atas Martapura FC pada semifinal Liga 2 musim 2017 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017) sore. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Tidak bisa dipungkiri Irfan Jaya menjadi pemain yang bersinar bersama dengan Persebaya Surabaya dalam mengarungi kompetisi Liga 2 2017. 

Tak hanya membawa Persebaya menjadi juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1 2018, Irfan Jaya juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di kasta kedua kompetisi di Indonesia tersebut.

Banyak yang menilai permainan dari Irfan Jaya mirip dengan mantan pemain Persebaya, Andik Vermansah.


Pemain Persebaya, Irfan Jaya, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang PSBS Biak pada laga Liga 2, Jumat (22/9/2017).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Selain sama-sama berpostur kecil, Irfan Jaya dan Andik juga bermain di sektor penyerang sayap.

Irfan Jaya mengatakan ia tidak mau disamakan dengan Andik.

Menurut pesepak bola berusia 21 tahun itu, kualitas Andik lebih di atasnya dikarenakan sudah banyak pengalaman yang dimiliki oleh pemain asal Surabaya, Jawa Timur, tersebut.


Aksi pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, saat mendukung tim kesayangan mereka pada laga pekan ke-8 Liga 2 melawan Madiun Putra di Stadion Wilis Madiun, Jawa Timur (20/07/2017).(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

"Iya sering di samakan dengan Andik Vermansah tapi saya masih mengabaikan karena saya sama Mas Andik masih terlalu jauh. Saya masih perlu banyak belajar," kata Irfan Jaya kepada BolaSport.com.

Kontrak Irfan Jaya bersama dengan Persebaya akan segera berakhir dalam waktu dekat.