Promosikan Empat Pemain U-19, Bali United Punya Rencana Besar untuk Piala Presiden 2018

By Adif Setiyoko - Senin, 4 Desember 2017 | 12:16 WIB
Pelatih Bali United, Widodo C Putro, ikut ambil bagian dalam acara Tribute Choirul Huda yang menampilkan laga antara Persela Lamongan melawan Timnas All Star yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Rabu (15/11/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Manajemen dan tim pelatih Bali United ternyata memiliki rencana besar setelah melihat potensi yang dimiliki tim Bali United U-19.

Bali United U-19 sukses meraih peringkat ketiga pada ajang Liga 1 U-19 musim 2017.

Melihat potensi yang dimiliki skuat muda tersebut, pemilik Bali United, Pieter Tanuri dan pelatih kepala, Widodo Cahyono Putro memutuskan untuk memberikan kesempatan bagi para punggawa muda ini untuk bergabung bersama tim senior.

(Baca Juga: Pelatih Selangor FA Sebut Duo Indonesia adalah Senjata Ampuh Strategi Timnya Musim Depan)

Hal ini disampaikan Widodo dalam sesi Press Conference perkenalan pemain baru Bali United pada Senin (4/11/2017).

Widodo menyebut bahwa masuknya empat pemain muda ini merupakan bentuk kepedulian Bali United terhadap pembinaan pemain usia dini.

Pelatih berusia 47 tahun ini mengaku bahwa dirinya memiliki rencana besar apabila pemain-pemain muda ini mampu beradaptasi dan berkembang.

Widodo menerangkan Bali United berencana untuk menurunkan pemain kombinasi antara pemain muda dan senior saat berkompetisi di ajang Piala Presiden 2018.

"Saat bermain di Piala Presiden, Owner Bali United berharap adanya kombinasi antara pemain muda dengan pemain senior," tuturnya.

"Mudah-mudahan mereka bisa menjadi punggawa-punggawa saat kami berkompetisi di Piala Presiden," jelasnya.