Pelatih Bali United Punya Pertimbangan Khusus Merekrut Demerson

By Yan Daulaka - Senin, 4 Desember 2017 | 17:06 WIB
Rekrutan anyar Bali United, Demerson Bruno Costa (kiri) resmi dipernalkan pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro (kanan) di Denpasar, Senin (4/12/2017). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Manajemen Bali United baru saja mengontrak beberapa pemain anyar untuk menjalani kompetisi Liga musim 2018 mendatang.

Acara perkenalan berlangsung, Senin (4/11/2017) siang di Denpasar. Selain empat pemain baru yang direkrut dari Bali United U-19 juga dua pemain muda jebolan timnas U-19 asuhan Indra Sjafri.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro, mewakili manajemen dihadapan para awak media menyebut, dua mantan penggawa timnas U-19 tersebut adalah Feby Eka Putra berposisi sebagai gelandang serang dan Hanis Saghara Putra yang berposisi sebagai penyerang.

(Baca Juga: Kapten Persib Bandung Ungkap Masa Depan Febri Hariyadi yang Dikabarkan ke Malaysia)

Sedangkan satu pemain asing asal Brasil yakni Demerson Bruno Costa yang merupakan pemain belakang.

"Ketiganya diikat dengan durasi kontrak berbeda. Kalau Feby dan Hanis diikat selama empat tahun, sedangkan Bruno satu tahun," ujar Widodo.

Soal perekrutan Feby dan Hanis, seperti yang menjadi komitmen awal Bali United yakni mengembangkan potensi-potensi muda di Indonesia.


Feby Eka Putra (kiri) dan Hanis Saghara (kanan) diapit Widodo Cahyono Putra. Kedua pemain eks timnas U-19 ini resmi bergabung di Bali United untuk Liga 1 musim 2018.(YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

"Saya sudah melihat kemampuan mereka berdua. Semoga cepat beradaptasi. Kuncinya adalah itu dan pastinya menunjukkan kualitas individu," terang Widodo.

Sedangkan, pertimbangan merekrut pemain belakang dikatakan Widodo karena memang posisi itu paling rawan selama ini.