Hari Ini, Sriwijawa FC Lakukan Latihan Perdana

By Noverta Salyadi - Senin, 4 Desember 2017 | 18:01 WIB
Suporter Sriwijaya FC, Sriwijaya Mania, yang selalu setia memberikan dukungan untuk klub berjuluk Laskar Wong Kito, pada musim kompetisi 2017. (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Memasuki musim kompetisi 2018, Sriwijaya FC memulai latihan perdana pada Senin, 4 Desember 2017. Latihan perdana Sriwijaya bergulir tanpa kehadiran pelatih kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan yang masih menjalankan ibadah umroh.

Rahmad Darmawan (RD) kemungkinan baru pulang ke Indonesia pada tanggal 10 Desember 2017. Latihan perdana ini  dikomandai oleh pelatih kiper Kurnia Sandy, asisten pelatih Francis Wewengkang, dan pelatih fisik Rasiman.

Selain Coach RD, dua pemain asing baru Sriwijaya FC juga tidak bisa mengikuti latihan perdana yaitu Esteban Viscarra yang masih pulang ke negaranya, dan Makan Konate yang terkendala visa.

“RD masih umroh jadi latihan perdana belum bisa ikut, tetapi tim pelatih lainnya sudah ada di Palembang,” ujar Ahmad Haris, Sekretaris Tim Sriwijaya FC.

Dikatakan Haris, untuk Esteban kemungkin baru tiba di Palembang pada 7 Desember, tetapi pemain baru lainnya sekarang sudah berada di asrama Haji Palembang.

(Baca Juga: Profil Piala Walikota Padang dan Jadwal Pertandingan)

 

“Ada beberapa pemain baru sudah hadir di Palembang, begitu juga pemain lama yang kontraknya masih berjalan tetap akan ikut latihan,” jelas Haris.

Menjelang kompetisi 2018, Sriwijaya FC telah melakukan perubahan besar-besaran. Bukan hanya merombak gerbong Hartono Ruslan sebagai tim pelatih dengan masukan tim RD.

Sriwijaya membongkar lebih kurang 60 persen skuat, termasuk melepas dua pemain asing,Hilton Moirera dan Tejani Belaid.