Tak Ada Jeda Paruh Musim, Begini Reaksi Pelatih Fisik Arema FC

By Suci Rahayu - Rabu, 6 Desember 2017 | 12:52 WIB
Pelatih fisik Arema FC, Dusan Momcilovic (kanan), bersama pelatih Arema FC, Joko Susilo, memimpin latihan di Lapangan Dirgantara Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (04/12/2017) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih fisik Arema FC, Dusan Momcilovic, nampak kaget saat mendapatkan info bahwa kompetisi di Liga 1 musim 2017 lalu tidak punya jeda paruh musim. Menurut Dusan, hal ini akan jadi pekerjaan yang sangat sulit baginya.

Liga 1 musim 2017 memang tidak memberlakukan jeda paruh musim. Meskipun, pada periode itu juga dilakukan bursa transfer.

Kemungkinan hal ini terulang di Liga 1 musim 2018 masih belum jelas. Sebab, belum ada kepastian soal jadwal.

Mengetahui bahwa Liga 1 musim 2017 tidak ada jeda paruh musim, Dusan tentu sangat kaget. Hal ini sangat berbeda dengan iklim kompetisi pada umumnya.

(Baca Juga: Momen Mengharukan Saat Michael Schumacher Mendapat Anugerah FIA Hall of Fame)

Pelatih yang akrab disapa Dule inipun hanya bisa mengernyitkan dahi atas kondisi tersebut.

“Tidak ada jeda paruh musim? Liga terus berlanjut? Hanya satu minggu saja istirahat? Itu tidak ada artinya sama sekali. Itu tidak cukup untuk recovery pemain. Tapi, itulah yang akan menjadi tugas saya,” kata Dule.


Pelatih fisik Arema FC, Dusan Momcilovic, dalam sesi latihan di Lapangan Dirgantara Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (04/12/2017) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Sebenarnya, Liga 1 bukan satu-satunya kompetisi yang tidak memberlakukan jeda paruh musim.

Ada juga Premier League (Liga Inggris) yang tidak mengenal jeda kompetisi. Tapi, menurut Dule, kondisi di tersebut tidak bisa disamakan.