Persija Melepas Sejumlah Pilar, Kepergian Pemain Ini Paling Berefek

By Jumat, 8 Desember 2017 | 15:51 WIB
Bek Persija Jakarta, William Pacheco, memasuki lapangan menjelang laga melawan Madura United pada pekan ke-12 TSC 2016 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (24/07/2016). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persija melepas delapan pemain, yakni Ryuji Utomo, Irfandy Zein, Arthur Irawan, Sutanto Tan, Rohit Chand, Jefri Kurniawan, Amarzukih, dan Willian Pacheco.

Penulis: CW-3/CW-1

Dilepasnya Amarzukih termasuk salah satu yang paling disayangkan oleh suporter.

Si Pitung, begitu gelandang asli Jakarta tersebut dijuluki, merupakan salah satu pemain yang dianggap loyal karena telah berseragam tim ibu kota sejak 2010.

Namun, keputusan ini juga cukup rasional. Selain telah berusia 33 tahun, Amarzukih kalah bersaing dari M. Hargianto dan Sandi Sute serta cuma merumput selama 150 menit di Liga 1 2017.


Gelandang Persija Jakarta, Amarzukih, memasuki lapangan menjelang laga melawan Madura United pada pekan ke-12 TSC 2016 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (24/07/2016).(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Kepergian Sutanto juga cukup menyedot perhatian. Bermain dalam 20 laga musim lalu, anak muda berusia 23 tahun ini kerap memberi warna tersendiri di lini tengah Persija lewat permainan sederhana nan efektifnya.

(Baca Juga: Pelatih Arema FC Percaya Diri Naik Motor Modifikasi)

Untuk Rohit, Jakmania rupanya cukup memahami alasan yang disampaikan Direktur Utama Persija, Gede Widiade, bahwa sang pemain kerap meninggalkan tim karena mesti membela timnas.

Tak Tergantung