Eks Bintang Everton Ini Terbuka untuk Semua Tawaran, Termasuk dari Klub Asia Tenggara

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 9 Desember 2017 | 18:24 WIB
Penyerang timnas Australia, Tim Cahill, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Uni Emirat Arab dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, pada 6 September 2016. (KARIM SAHIB/AFP)

Eks bintang Everton berpaspor Australia, Tim Cahill menegaskan terbuka untuk semua tawaran setelah memutuskan untuk meninggalkan Melbourne City. Bahkan, klub asal Asia Tenggara juga punya peluang mendapatkan pemain ini.

Tim Cahill meninggalkan Melbourne City untuk mendapatkan tempat di skuat Australia untuk Piala Dunia 2018. 

Dia ingin mendapatkan menit bermain reguler di tim barunya, tetapi tak secara penuh 90 menit.

"Tujuan saya jelas bukan untuk menutup pintu di Australia atau menutup pintu mana pun," kata Cahill, BolaSport.com melansir dari foxsportsasia.com.

Namun ada sejumlah kriteria dimana tempat yang menjadi pelabuhan Cahill selanjutnya.

"Ini lebih melihat ke arah menemukan tempat yang merupakan lingkungan profesional, agar saya bisa sampai di sana dan mencentang semua kotak," katanya.

"Ini bukan tentang waktu permainan. Anda bisa bermain di Inggris dan permainannya benar-benar tampil kental dan cepat, lalu Anda bisa bermain terlalu banyak permainan."

"Anda harus menemukan media bahagia di mana Anda mungkin bisa menghabiskan 45 atau 70 menit setiap tiga pertandingan dan memiliki data yang mengatakan bahwa Anda akan menjadi segar."

(Baca Juga: VIDEO - Skill Manuchekhr Dzhalilov, Pemain Terbaik Piala AFC Rekrutan Anyar Sriwijaya FC)

Sejumlah tim dari beberapa negara telah terkait dengan Cahill, seperti tim dari Turki, Karabukspor, kemudian tim asal Inggris dan Jepang.