Eks Pemain Persebaya Ini Senang Jadi Asisten Pelatih Madura United

By Suci Rahayu - Kamis, 14 Desember 2017 | 12:51 WIB
CEO PS Mojokerto Putra, Danilo Fernando, mendampingi timnya melawan Persik Kediri dalam laga lanjutan pekan ke-9 Grup 6 Liga 2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Selasa (01/08/2017) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Rabu (13/12/2017) kemarin, Madura United telah resmi mengumumkan nama Danilo Fernando sebagai asisten pelatih untuk musim 2017. Eks pemain Persebaya Surabaya ini mengaku senang dengan peluang yang diberikan padanya.

Penunjukan Danilo sebagai jajaran staf pelatih Madura United tentu saja cukup mengejutkan.

Sebab, dalam beberapa tahun terakhir ia lebih aktif dalam manajemen tim. Danilo pernah menjadi Manajer di Borneo FC dan PS Mojokerto Putera.

Tapi, bukan berarti Danilo tidak layak menjadi pelatih. Pria asal Brasil mengaku sudah mengantongi lisensi kepelatihan C AFC dari Federasi Sepak Bola Brunei Darussalam (NFABD).

Jadi, Danilo sudah layak menjadi asisten pelatih di klub Liga 1.

(Baca Juga: Kevin Brands Resmi Gabung Bali United, Nick van der Velden Pamit?)

“Alhamdulillah dapat kepercayan dari Madura United sebagai asisten pelatih. Saya dipanggil oleh manajer Pak Haruna (Soemitro). Alhamdulillah Saya sudah tandatangan kontrak berdurasi satu musim kompetisi,” kata Danilo.

Kehadiran Danilo pun melengkapi jajaran tim pelatih klub berjuluk Laskar Sape Kerrap.

Sebelumnya, sudah ada nama Gomes de Oliveira (pelatih kepala), Winedy Purwito (asisten), Joachim Filho (pelatih fisik), dan Hendro Kartiko (pelatih kiper).


Manajer PS Mojokerto Putra, Danilo Fernando mendampingi timnya di tepi lapangan usai pertandingan kontra Persida Sidoarjo, Minggu (13/8/2017).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)