Kriteria Pemain Asing yang Diinginkan Persebaya

By TB Kumara - Kamis, 14 Desember 2017 | 15:50 WIB
Pemain Persebaya mengikuti latihan tim di Gelora Bung Tomo, Rabu (25/10/2017). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Manajemen Persebaya Surabaya memiliki kriteria tentang pemain asing yang akan berbaju hijau-hijau musim depan. Pemain asing tersebut masih aktif bermain dan berusia produktif.

Saat ini, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera pulang ke negara asalnya, Argentina. Selain berlibur, eks pelatih Persipura ini juga mencari pemain asing untuk Persebaya.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengatakan manajemen menginginkan pemain asing yang bisa diandalkan Bajul Ijo untuk berlaga di kompetisi liga 1 musim depan.

(Baca Juga: Playmaker Manchester City Sebut Kemenangan atas Swansea City adalah Hal yang Istimewa)

Bahkan, pelatih memantau langsung pemain incaran apakah mereka masih bisa tampil produktif bersama tim Persebaya. Seperti satu pemain depan yang diincar pelatih untuk dibawa ke Persebaya.


Manajer Persebaya, Chairul Basalamah saat berada di tepi lapangan usai melihat Persebaya latihan di Gelora Bung Tomo beberapa waktu lalu.(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

"Pelatih Alfredo sekarang di Argentina. Kami masih komunikasi secara intens. Dia memantau sekaligus menjalin komunikasi dengan sang pemain untuk di bawa ke Surabaya," kata Chairul.

"Kami akan melihat langsung sang pemain. Karena kami mencari pemain asing yang masih aktif dan berusia produktif," tambahnya.

Chairul menolak menyebut nama dan bermain di klub mana pemain asing jika belum benar-benar resmi mendapatkan tanda tangan kontrak sang pemain.

(Baca Juga: Penantian Striker PSM Makassar Ini Dipastikan Bakal Berakhir Manis)