Target Persija Jakarta di Turnamen Malaysia

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 15 Desember 2017 | 18:10 WIB
Pemain Persija merayakan gol ke gawang PS TNI di pekan 27 Liga 1 pada Sabtu (30/9/2017) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. (FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta akan mengikuti sebuah turnamen bertajuk Boost Sports Fix Super Cup di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. 

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan bertemu dengan Ratchaburi FC (Thailand), dan Kelantan FA (Malaysia), pada 13-20 Januari 2018.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan tidak ada target yang mesti didapatkan oleh tim asuhan Stefano Cugurra tersebut di Malaysia.


Ekspresi Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, dalam laga Persija kontra Mitra Kukar pada pekan keenam Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/5/2017).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Turnamen di Malaysia lebih tepatnya menjadi sebuah ajang untuk menyeleksi para pemain asing Persija.

Persija dikabarkan akan segera kedatangan para pemain asing berkualitas untuk kompetisi musim depan.

Para pemain asing tersebut berasal dari Brasil, Belanda, dan Australia.

 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Selain menyeleksi pemain asing, turnamen di Malaysia juga menjadi sebuah awal pembentukan karakter permainan Persija yang menghadirkan penggawa lokal baru.

Sejauh ini Persija sudah mengikat kerjasama dengan lima pemain baru, yakni Septinus Alua, Arthur Bonai, Ahmad Syaifullah, Valentino Telaubun, dan Marco Kabiay.

"Kami hanya ingin mencoba beberapa pemain baru di sana agar mereka siap untuk berkompetisi di Liga 1 dan Piala AFC 2018," kata Gede kepada BolaSport.com.