Beto dan Vizcarra Tak Kunjung WNI, Sriwijaya FC Siapkan Rencana Altenatif

By Stefanus Aranditio - Sabtu, 16 Desember 2017 | 10:08 WIB
Striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves saat mengikuti latihan timnya di Stadion Manahan Solo, 24 Februari 2017. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

 Setelah kedatangan pemain Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov, Sriwijaya FC praktis kini memiliki enam pemain asing, sementara regulasi Liga 1 hanya memperbolehkan empat pemain asing dalam satu tim.

Enam pemain tersebut antara lain, Yu Hyun Koo (Asia), Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, Makan Konate, Mahamadou N'diaye (Marquee Player) dan Manuchekhr Dzhalilov.

Beto dan Vizcarra sedang mengurus proses naturalisasi, namun hingga kini belum ada kepastian kapan akan resmi mendapatkan status WNI.

Tim pelatih Sriwijaya FC yang dikepalai oleh Rahmad Darmawan mengaku telah menyiapkan alternatif lain jika proses naturalisasi Beto dan Vizcarra tak berjalan mulus.

"Kami terus memantau situasi ini dan saya pribadi harus segera menyiapkan alternatif lain jika hal ini terjadi," kata RD.

Menurut RD, rencana tersebut adalah mencari pengganti kedua pemain ini, dan menyeleksi pemain asing mana yang akan didepak.

"Situasi masih memungkinkan manajemen klub untuk bergerak cepat (cari pemain lain, red)," jelas RD.

(Baca Juga: 35 Pemain Ini Masuk Nominasi Tim Indonesia Selection Lawan Islandia)

RD tetap optimis proses naturalisasi ini sedang berjalan sesuai rencana awal.

"Tapi sejujurnya saya berharap proses naturalisasi ini sukses agar rencana awal yang sudah disusul tetap berjalan," kata mantan pelatih T-Team Malaysia.