Roberto Carlos Mario Gomez adalah Bukti Keseriusan Persib

By Andrew Sihombing - Minggu, 17 Desember 2017 | 16:37 WIB
Pelatih baru Persib, Mario Gomez memberikan arahan kepada para pemain skuat Maung Bandung pada latihan perdana menyongsong musim 2018 di lapangan Sesko AD, Kota Bandung, Rabu (13/12/2017). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Peringkat ke-13 yang dihuni Persib Bandung di akhir Liga 1 musim 2017 adalah yang terburuk sejak era ISL. Misi kebangkitan pun dicanangkan untuk kompetisi musim depan. 

Eks gelandang Persib yang juga pernah membela Persija, Imran Nahumarury, menilai kebijakan transfer Maung Bandung yang tak terlalu dihebohkan dengan pemain bintang sudah tepat.

“Lihat saja buktinya musim lalu. Persib jor-joran mendatangkan pemain, termasuk Michael Essien. Tetapi, faktanya mereka terseok-seok di papan bawah,” ujar lelaki kelahiran Tulehu pada 39 tahun lalu itu.

Sejauh ini, transfer besar yang dilakukan manajemen Persib Bandung justru di pos pelatih.

(Baca Juga: Penyerang Muda Persib Bandung Berlabuh Ke PS TNI)

Roberto Carlo Mario Gomez, pelatih 60 tahun asal Argentina yang meraih sukses besar kala menukangi Johor Darul Ta'zim, didatangkan untuk memoles Febri Hariyadi dan kolega.

“Saya melihat ada aura positif yang coba dimunculkan manajemen dengan mendatangkan pelatih dengan rekor sangat bagus di Malaysia. Hal itu merupakan tanda mereka sangat serius,” ucap Imran kepada BolaSport.com.


Yeyen Tumena dan Imran Nahumarury dalam kegiatan coaching clinic di Bhayangkara Papua Football Festival di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (14/12/2017).(ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)

Adapun Persib sudah memulai latihan sejak pertengahan pekan. Dalam waktu yang masih seumur jagung itu, ada perubahan yang sudah langsung terlihat.

Sesi latihan Persib mulai tertutup. Bobotoh tak lagi diperkenankan hadir dan awak media hanya diberi kesempatan mengambil gambar selama 15 menit awal.