Masuk Nominasi Pemain Indonesia Selection vs Islandia, Ini Komentar I Made Wirawan

By Irwan Febri Rialdi - Senin, 18 Desember 2017 | 09:54 WIB
Kiper Persib, I Made Wirawan. (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan menjadi salah satu pemain yang masuk dalam nominasi untuk memperkuat tim Indonesia selection guna menghadapi Islandia, di Stadion Maguwoharjo Sleman, 11 Januari 2018.

Sebanyak 35 pemain yang dirilis Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu dipilih berdasarkan statistik para pemain saat tampil di Liga 1 musim 2017.

Dari 35 nama yang ada, nantinya akan dikerucutkan menjadi 22 pemain, yang diseleksi berdasarkan voting warganet hingga 4 Januari 2018, di website PSSI.org.

Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan mengaku antusias andai dirinya terpilih.

Sebab, kata Made, Islandia merupakan tim besar yang mampu lolos Piala Dunia Rusia 2018 dan Piala Eropa Prancis 2016.

(Baca Juga: Terpopuler OLE - Juara Liga 3, Pemain Indonesia yang Dirahasiakan Kuala Lumpur FA Hingga Bali United Terancam Sanksi dari AFC)

"Ini suatu kebangaan kami masih ada kesempatan buat main, meskipun itu namanya Indonesia selection, tapi bisa main lawan tim sekelas Islandia yang lolos Piala Dunia."

"Suatu kebangaan kami bisa main melawan mereka, tapikan belum tentu terpilih juga," ujar Made seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Jabar, Sabtu (16/12/2017).

Di Indonesia Selection, I Made hanya memiliki satu saingan yaitu, Rifky Mokodompit.

Praktis, jika hanya dua nama, keduanyapun bakal dipanggil untuk memperkuat Indonesia selection bersama pelatih Simon McMenemy.