Madura United Tertarik Ikuti Tren Datangkan Pemain Belanda

By Suci Rahayu - Senin, 18 Desember 2017 | 12:07 WIB
Pemain Madura United mengikuti latihan perdana di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (17/12/2107) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Klub-klub di Liga 1 sepertinya sedang gandrung mendatangkan pemain asing yang berasal dari Belanda. Kesuksesan Bali United dan PSM Makassar dengan legiun Belanda-nya kini coba diadopsi oleh Madura United.

Pada musim kompetisi 2017 yang lalu, PSM memiliki Wiljam Pluim yang tampil sangat dominan di lini tengah dan masuk nominasi pemain terbaik.

Sementara, Bali United punya pemain asing asal Belanda yang bahkan jumlah lebih dari satu.

Bali United musim lalu diperkuat oleh Sylvano Comvalius, Nick van der Velden, Stefano Lilipaly (naturalisasi), dan Irfan Bachdim (berdarah Belanda).

(Baca Juga: Marcel Sacramento Yakin Bisa Berseragam Madura United)

Musim ini, Serdadu Tridatu mendatangkan Kevin Brands yang berasal dari Belanda.

“Kami sudah pastikan akan ada satu pemain asing asal Belanda di posisi penyerang yang akan datang ke Madura United,” ucap Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Tapi, Haruna masih menyimpan rapat pemain Belanda yang menjadi incarannya.


Manajer Madura United, Haruna Soemitro, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadiri sesi latihan tim yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (16/12/2017).(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Haruna tidak ingin terlalu banyak membuka tabir pemain yang dimaksud demi menjaga privasi sang pemain dan kemungkinan diserobot klub lain.