Tim Dokter Sriwijaya FC Nyatakan Makan Konate Siap Tempur

By Stefanus Aranditio - Selasa, 19 Desember 2017 | 09:55 WIB
Konate Makan dan Mamadou N'Diaye berlatih bersama di stadion Bumi Sriwijaya FC, setelah resmi bergabung dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito untuk musim kompetisi 2018. (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

Rekrutan anyar Sriwijaya FC, Makan Konate sempat diragukan akan kembali bersinar di Indonesia seperti beberapa tahun lalu bersama Persib.

Keraguan itu muncul karena Makan Konate pada tahun 2016 sempat mengalami cedera serius ketika bermain di klub Malaysia, T-Team.

Keputusan Sriwijaya FC mendatangkan Konate seperti disebut sebagai perjudian besar mengingat cedera yang pernah dialami Konate ini.

Namun, kabar baik datang dari tim dokter Sriwijaya FC yang menyatakan Konate sudah kembali 100 persen dan siap tempur di Liga 1 musim depan.

"Selama 90 menit, kita lihat dia terus bergerak, selain itu juga tidak ada trauma dari Konate, Biasanya pemain yang baru sembuh dari cedera akan bermain sedikit hati-hati dan menghindar jika ada bola fifty-fifty, namun dia tetap fight seperti biasa," kata tim dokter SFC, El Amin.

(Baca Juga: Rebut Hati Victor Igbonefo, Maung Bandung Dapat Keuntungan Ini)

Meski begitu tim dokter tetap memberikan beberapa catatan untuk Konate agar cederanya tak kumat lagi.

"Ini bukanlah kejutan karena saat tes fisik dan tes kesehatan kemarin memang dokter juga sudah mengatakan hal yang sama, walau memang tetap ada beberapa catatan, jelas El Amin.

El Amin juga mengakui masih ada bekas cedera Konate yang masih terlihat.

"Soal cedera masih ada bekas luka sekitar 1 cm yang tersisa, namun ototnya akan kembali normal dengan program yang telah kami siapkan," tutup El Amin.