Tak Lagi Berseragam Persib Bandung, Maitimo Kebanjiran Ucapan Perpisahan dari Ribuan Bobotoh

By Akhir Mala - Selasa, 19 Desember 2017 | 18:32 WIB
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo, saat tampil melawan Madura United dalam laga pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Jawa Timur, Minggu (09/07/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Raphael Maitimo menyatakan bahwa dia tak lagi menjadi bagian dari Persib Bandung pada musim depan.

Rumor kepergiaan Maitimo mulai muncul setalah dia tak kunjung datang latihan tim di bawah kendali pelatih anyar, Roberto Carlos Mario Gomez. 

Akhirnya Maitimo pun buka suara terkait masa depannya di Persib. Lewat akun Instagramnya, Maitimo menjelaskan bahwa dirinya telah dilepas Persib.

 

A post shared by Raphael Maitimo (@raphaelmaitimo) on

"Terima Kasih atas pertanyaan yang fans Persib dan rekan-rekan media berikan kepada saya. Saya ingin mengambil waktu untuk mengklarifikasi status saya sebagai pemain professional di Persib. Saat ini managemen Persib sudah mencapai kesepakatan dengan sebuah klub untuk mentransfer saya ke klub tersebut dan saya sudah resmi bukan sebagai pemain Persib Bandung per release letter No. 004/DIR-PBB/XII/2017 telah di terbitkan tanggal 12 Desember 2017 oleh managemen PT Persib Bandung Bermartabat." tulis Raphael Maitimo di akun instagram.

Gelandang naturalisasi ini juga menyampaikan kalimat perpisahan kepada suporter Persib Bandung.

"Saya ingin ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para fans Persib untuk dukungan yang diberikan kepada saya selama musim 2017. Amat disayangkan posisi klasemen Persib jauh dari ideal karena satu dan lain hal. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk Persib dan menjadi pemain yang di butuhkan oleh klub di posisi manapun. Saya bersyukur bisa berkontribusi dalam perjuangan Persib di musim 2017 dengan menjadi top skorer klub walaupun sebenarnya saya bukan seorang striker. Besar harapan saya untuk Persib bisa memperbaiki posisinya di Liga Satu untuk musim 2018 & saya yakin dengan sentuhan tangan pelatih baru yang berprestasi, posisi klasemen klub pasti akan membaik.
Akhir kata, saya ingin memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang saya lakukan selama saya menjadi pemain Persib dan saya sangat bersyukur telah pernah menjadi bagian dari klub ini. Semoga kita bisa berjumpa lagi di lain kesempatan & saya doakan yang terbaik." tutup Raphael Maitimo.

Keputusan Persib mengejutkan bobotoh. Pasalnya, Maitimo menjadi idola bobotoh setelah menjadi top scorer klub dengan catatan 9 gol.

Bobotoh kemudian langsung membanjiri kolom komentar unggahan Maitino dengan pesan positif.

"Terima kasih atas perjuangan mu, kami selalu mendoakan yang terbaik untukmu, best of luck for your future, thank you one last time," tulis akun @adinrodriguezofficial

"Sukses selalu Raphael Maitimo," tulis akun @kevinkinantaka06