Pelatih Arema FC Kewalahan, Penyebabnya Duo Pilar Timnas Indonesia Masih Absen Latihan

By Adif Setiyoko - Selasa, 19 Desember 2017 | 21:49 WIB
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (bertopi) memimpin latihan perdana timnya dan juga dihadiri pelatih fisik anyar skuat Singo Edan, Dusan Momcilovic di lapangan Dirgantara, Pakis, Kabupaten Malang, Jumat (1/12/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Arema FC menjalani latihan untuk persiapan menuju musim 2018 sudah dua pekan terakhir. Namun, kedua pemain mereka yang telah selesai membela timnas Indonesia, Hanif Syahbandi dan Bagas Adi Nugroho, belum juga kembali serta ikut berlatih.

Keduanya mendapat panggilan untuk membela timnas Indonesia pada Aceh World Solidarity Cup 2017.

Dilansir BolaSport.com dari suryamalang.tribunnews.com, Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebut, bahwa keduanya masih meminta izin untuk absen latihan.

(Baca Juga: Teka-teki Masa Depan Essien dan Ezechiel Mulai Terkuak, Manajemen Persib Beri Penjelasan)

Pelatih yang kerap disapa Getuk ini menyebut bahwa anak asuhnya tersebut masih ingin berlibur seusai membela timnas Indonesia.

Joko menerangkan bahwa saat ini tim pelatih masih menunggu kedatangan kedua pemain tersebut.

"Mereka meminta izin libur tambahan. Kemungkinan pada 20 Desember, mereka kembali ke Malang," ucap Getuk pada Selasa (19/12/2017).

(Baca Juga: Lawan Persija di Piala AFC 2018 Rekrut Bek Tangguh Berdarah Malaysia-Barbados)

Pelatih berusia 47 tahun itu menerangkan bahwa ketidakhadiran kedua pemain tersebut sangat memengaruhi proses pembentukan tim.

Pasalnya, Hanif dan Bagas merupakan dua pilar penting dalam skuat Arema FC.