Tak Ingin Kembali Gagal Tampil di Kancah Asia, Bhayangkara FC Fokus Benahi Hal Ini

By Adif Setiyoko - Jumat, 22 Desember 2017 | 06:18 WIB
Ofisial dan pemain Bhayangkara FC saat merayakan Juara Liga 1 setelah menang atas Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, Rabu (8/11/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Kegagalan jawara Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC, untuk tampil di kancah Asia musim mendatang menjadi pelecut semangat pihak manajemen untuk fokus merampungkan urusan administrasi lisensi klub profesional AFC pada tahun 2018.

Persoalan ini melanggengkan Bali United yang berstatus runner-up Liga 1 musim lalu untuk mewakili Indonesia di ajang play-off Liga Champions Asia 2018.

Tak ingin kembali kecewa, Bhayangkara FC tengah bertekad untuk segera menyelesaikan persyaratan AFC.

(Baca Juga: Ini 11 Pemain Indonesia Selection Pilihan Suporter yang Akan Melawan Timnas Islandia)

Sehingga, tim yang berjuluk The Guardian ini mampu tampil di kancah Asia apabila mereka kembali meraih gelar juara Liga 1 musim mendatang.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, telah mematok target agar segala urusan mengenai urusan administrasi bisa dirampungkan pada pertengahan tahun mendatang.

"Menyelesaikan administrasi untuk mendapat Lisensi AFC menjadi fokus utama kami pada 2018, jadi harus selesai."

"Kami menargetkan segala persyaratan yang menyangkut AFC harus sudah selesai pada pertengahan 2018," ujar Sumardji seperti dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

Menurut Sumardji, pihaknya sudah melakukan berbagai cara untuk segera melengkapi sejumlah persyaratan.

Sehingga, Bhayangkara FC bisa mendapat kesempatan untuk tampil di kompetisi level Asia.