7 Pemain Persib yang Paling Banyak Disorot Publik Selama 2017

By Adif Setiyoko - Senin, 25 Desember 2017 | 14:10 WIB
Ezechiel Ndouassel ikut berlatih bersama Persib Bandung di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (23/12/2017). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin) (LUTFI AHMAD MAULUDIN/TRIBUNJABAR.COM)

Prestasi Persib Bandung pada Liga 1 musim 2017 tak terlalu memuaskan. Namun, sejumlah pemain yang memperkuat klub berjulukan Maung Bandung tersebut tetap mampu mencuri perhatian publik sepak bola Indonesia.

Sebagai salah satu klub dengan basis pendukung terbesar di Indonesia, tak heran apabila sepak terjang para pemain Maung Bandung mendapat atensi.

Dilansir BolaSport.com dari Kompas.com, berikut tujuh pemain Persib Bandung yang paling menyita perhatian sepanjang 2017.

1. Michael Essien


Gelandang Persib Bandung, Michael Essien (kanan), mengontrol bola dibayangi gelandang Bhayangkara FC, Lee Yoo-joon, dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6/2017).(FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Kedatangan Michael Essien ke Persib barangkali menjadi topik paling hangat diperbincangkan selama tahun ini.

Eks pemain Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan itu direkrut Persib untuk memenuhi kuota marquee player.

Kehadiran Essien juga menjadi tapak awal datangnya pemain bintang dunia ke Liga Indonesia musim lalu.

Namun sayang sekali, nama besar yang disandang pemain asal Ghana ini tak mampu mengatrol prestasi Persib yang pada akhir kompetisi terperosok di peringkat ke-13

2. Carlton Cole