Sore Ini, Madura United Kembali Gelar Uji Coba dengan Klub Liga 3 dengan Tujuan Khusus

By Irwan Febri Rialdi - Kamis, 28 Desember 2017 | 12:21 WIB
Winger Bayu Gatra dan striker Marcel Sacramento (kanan) berbincang di sela latihan Madura United. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

 Madura United kembali akan menjalani laga uji coba melawan klub dari kasta bawah atau Liga 3, sebagai upaya persiapan Suramadu Super Cup dan Piala Presiden 2018.

Kali ini, Madura United bakal menghadapi klub Liga 3, Malang United di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (28/12/2017) sore.

Meski menghadapi tim kasta bawah, Laskar Sappe Kerrab memiliki tujuan tertentu.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro menilai, hal tersebut bertujuan untuk memantapkan komposisi tim sebelum main Liga 1 musim 2018.

"Tujuannya kami ingin memperbanyak intensitas ujicoba, karena prinsipnya trofeo atau turnamen pre-season itu untuk memantapkan komposisi tim," ujar Haruna seperti dikutip BolaSport.com dari tribun Jatim, Kamis (28/12/2017).

(Baca Juga: Sama-sama Genjot Fisik di Yogyakarta, Fasilitas yang Disewa Borneo FC Lebih 'Wow' Dibanding Persib)

Laga uji coba ini bakal dimanfaatkan asisten pelatih Madura United, Danilo Fernando untuk memantau para pemain yang berstatus trial.

"Sebenarnya jadwal tim terbilang agak padat ya."

"Uji coba, latihan rutin, dan turnamen, tetapi ini kami gunakan untuk menilai lebih detail pemain-pemain yang ikut seleksi."

"Nanti, setelah uji coba ini selesai, kami akan libur tahun baru, sebelum akhirnya ikut turnamen pra-musim," ujar Danilo.