Butuh Atmosfer Pertandingan, Sriwijaya FC Mulai Gelar Uji Coba

By Noverta Salyadi - Kamis, 28 Desember 2017 | 18:42 WIB
Skuat Sriwijaya FC saat latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang (Tribun Sumsel)

Setelah hampir satu bulan berlatih bersama Rahmad Darmawan (RD), Laskar Wong Kito membutuhkan laga uji coba untuk melihat kemampuan pemain dalam menerima materi latihan.

Sriwijaya FC sendiri baru sekali menggelar uji coba dengan tim PSAD Kodam II Sriwijaya dan unggul 10-0 tanpa balas.

Pada Kamis (28/12/2017) sore kembali digelar uji coba dengan tim juara Propov Sumsel 2017, dari Kabupaten Pagar Alam.

Pada awal 2018, Sriwijaya FC selain ingin mengikuti Piala Presiden juga mendapat undangan pertandingan internasional di Vietnam.

“Kami sangat membutuhkan atmosfer pertandingan. Bukan hasilnya yang dicari, tetapi untuk menguji bagaimana para pemain dapat menerjemahkan taktik dan strategi yang telah diberikan,” ujar Rahmad Darmawan.

Menurut Rahmad, ujicoba sendiri bukan hanya untuk tim lokal asal Sumsel, tetapi juga untuk menguji tim lain di luar region tersebut.

Terutama, ia ingin mengadu dengan tim pulau Jawa yaitu Yogyakarta dan Malang karena dinilai banyak klub-klub yang mempunyai kualitas baik.

“Sejauh ini kami masih menunggu izin dari Manajemen. Saya menginginkan lawan dari pulau Jawa agar dapat tim yang seimbang untuk menguji skema tim. Mungkin Yogyakarta dan Malang yang banyak klub-klub yang baik,” jelas RD.

(Baca Juga: Rekrut Virgil van Dijk, Liverpool Sudah 3 Kali Pecahkan Rekor Transfer Klub Meski Baru Setengah Musim)

RD juga mengatakan untuk laga pertandingan internasional di Vietnam yang kemungkinan waktunya bersamaan dengan piala Presiden juga belum diputuskan karena masih akan menunggu rapat dengan pihak manajemen.