Gelandang Asal Tajikistan Jadi Idola Baru Fans Persela Lamongan

By TB Kumara - Rabu, 3 Januari 2018 | 15:47 WIB
Pemain asing Persela Lamongan asal Tajikistan, Fatkhullo Fatkhulloev saat mengikuti latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (2/1/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Fatkhullo Fatkhulloev, tidak menyangka dirinya menjadi idola baru suporter Persela Lamongan saat menjalani latihan perdana usai libur tahun baru di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (2/1/2018).

Pemain terbaik Tajik League tahun 2017 itu mengaku senang dengan sambutan fans Persela. Dia juga berterimakasih bisa menjadi bagian tim berjuluk Laskar Joko Tingkir pada Liga 1 musim depan.

"Saya tidak menyangka dengan sambutan luar biasa ini. Mereka banyak hadir di tribun melihat latihan. Saya ucapkan terimakasih," kata Fatkhulloev usai latihan.

(Baca Juga: Fabiano Beltrame Buka Suara Soal Targetnya di Turnamen Pra-Musim)

Meski tidak menyelesaikan secara penuh menu latihan yang diberikan pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, akibat kelelahan, eks pemain Istiklol FC ini tetap melakukan lari-lari kecil di tepi lapangan.

Fatkhulloev mengaku masih beradaptasi dengan cuaca di Indonesia yang lebih panas dibanding cuaca di Tajikistan yang suhunya relatif lebih dingin.

"Cuaca di sini (Lamongan) panas, tidak seperti di negara saya. Tapi, saya akan beradaptasi. Saya optimis bisa menyesuaikan," kata Fatkhulloev.


Pemain asing Persela Lamongan asal Tajikistan, Fatkhullo Fatkhulloev saat mengikuti latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (2/1/2018).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Coach Aji Santoso memaklumi kendala cuaca yang dialami pemain asingnya itu. Namun, dirinya yakin Fatkhulloev akan lebih cepat beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

"Ya, saya memaklumi kondisi dia. Wajar saja karena baru pertama di Indonesia. Dia akan cepat beradaptasi," kata Aji.