Soal Kuota Pemain U-23, Madura United Bersikap Santai

By Suci Rahayu - Kamis, 4 Januari 2018 | 15:06 WIB
Pemain Madura United, Irsan Lestaluhu (kanan), saat mengikuti latihan perdana di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (17/12/2107) sore, pasca berakhirnya kompetisi Liga 1. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Regulasi pemain untuk kompetisi musim 2018 memang masih belum diputuskan secara resmi. Tetapi ada bocoran, salah satu regulasi pemain untuk kontestan Liga 1 yakni diwajibkannya setiap klub punya tujuh pemain U-23.

Rencana tersebut rupanya disambut dengan cukup antusias oleh Madura United.

Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tidak keberatan jika kewajiban memiliki tujuh pemain di bawah usia 23 tahun dalam skuat akan ditetapkan sebagai regulasi untuk musim 2018.

Bahkan, Madura United pun sudah mulai menyiapkan komposisi pemain U-23 dari sekarang.

(Baca Juga: Virgil van Dijk, Dari Tukang Cuci Piring Menuju Manusia Rp 1 Triliun)

Ada beberapa pemain sudah mendapatkan kontrak resmi. Lalu beberapa pemain masih menjalani tahapan seleksi dan akan terus dipantau kemampuannya.

“Ada beberapa pemain U-23 yang sudah terikat kontrak dan beberapa masih seleksi," ujar Asisten Pelatih Madura United, Danilo Fernando

"Kami masih ingin lihat seperti apa detil-detil kemampuan mereka di lapangan,” katanya menambahkan. 

Pemain U-23 yang sudah mendapatkan kontrak dari Madura United antara lain: kiper Satria Tama Hardianto, Alfath Fatier, Rifad Marasabessy, dan Rizky Dwi Febrianto.


Bek Madura United, Alfath Fathier, beristirahat di sela-sela latihan perdana di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (17/12/2107) sore, pasca berakhirnya kompetisi Liga 1.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)